IMG-20231213-WA0001.jpg

LDK : Pemimpin Muda, Masa Depan Berkualitas

Sabtu, 11 November 2023. Telah terlaksana kegiatan LDK “Latihan Dasar Kepemimpinan” SMK Wikarya Karanganyar Tahun 2023 – 2024”. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk melatih kepemimpinan dari siswa, khususnya pada organisasi OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah), Ambalan, PKS (Patroli Keamanan Sekolah), PMR (Palang Merah Remaja) dan RISMA (Remaja Islam Masjid). Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ibu Kepala SMK Wikarya Karanganyar, Ibu Dra. Sularmi, S.Pd yang membuka kegiatan tersebut dan memberi semangat kepada siswa-siswa agar bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan LDK. Baiknya Negara dan SMK Wikarya yang tercinta ini tergantung dari generasi muda yang ada sekarang yang mana harus mempunyai sikap dan karakter bertanggung jawab, bersemangat dan mempunyai jiwa kepemimpinan menjadi kunci untuk mencapai tujuan tersebut.


LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) menjadi salah satu rangkaian kegiatan sebelum siswa nantinya akan dilantik menjadi pengurus pada organisasi masing-masing. Dalam kegiatan tersebut terdapat materi-materi yang sangat bermanfaat dan disampaikan oleh narasumber yang sangat luar biasa. Materi Kearsipan dan Pembuatan Proposal oleh Bapak Riyanto Joko Wijiatmoko, S.Pd., Materi Public Speaking oleh Bapak Didik Sulistyo, S.Pd.I., materi Manajemen Berorganisasi oleh Bapak Ahmad Wahyudi, S.Pd., materi Senang Berorganisasi oleh Bapak Agus Yulianto, S.Pd.I., materi PBB dan Manajemen Konflik oleh Bapak Ibu Kesiswaan.


Dari serangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan banyak sekali manfaat dari mengikuti kegiatan LDK ini, melatih kedisiplinan, melatih kerjasama antarsiswa, melatih bagaimana cara berbicara yang baik di depan umum, yang paling penting adalah membentuk karakter siswa. Karena karakter siswa menjadi pandangan umum ketika kita melihat maju tidaknya sekolah kita. Karakter yang bagus akan melahirkan budi pekerti dan yang paling diharapkan akan melahirkan sebuah prestasi.

Category:Blog

Post a comment